Putra Tottenham Memenangkan Emas Asian Games Untuk Menghindari Dinas Militer Tahun Lalu

February 5, 2019

Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min akan dibebaskan dari dinas militer hampir dua tahun setelah memimpin Korea Selatan meraih medali emas Asian Games, Sabtu. Juara bertahan itu mengalahkan Jepang 2-1 setelah perpanjangan waktu diĀ  venue asian games 2018 Cibinong situs di sini, Jawa Barat ketika Lee Seung-woo dan Hwang Hee-chan mencetak gol yang memungkinkan Son yang berusia 26 tahun untuk melihat kontrak lima tahun barunya dengan Spurs.

Sundulan Ayase Ueda di akhir pertandingan membuat Korea Selatan sangat ketakutan, tetapi mereka terlihat gelisah beberapa saat terakhir untuk memenangkan rekor gelar Asian Games kelima.

Kapten Korea Son, digantikan di detik-detik terakhir untuk membeli waktu yang berharga, berlari dari bangku cadangan untuk merangkul kiper Jo Hyeon-woo, menangis tersedu-sedu ketika mereka berguling bersama.

Korea mendominasi final tetapi menyia-nyiakan beberapa peluang yang layak sebelum pemain pengganti Lee memecah kebuntuan dengan menghancurkan tembakan kaki kiri ke atap gawang tiga menit menjelang perpanjangan waktu.

Son memberikan tendangan bebas bagi Hwang untuk mencetak gol sundulan yang menjulang delapan menit kemudian, sebelum gol Ueda memicu drama terakhir.

Korea Selatan bisa jadi tiga gol di babak pertama, dengan Lee Jin-hyun berkobar dari kejauhan dan Son dimasukkan ke dalam kotak untuk apa yang dinyatakan replay adalah penalti yang jelas.

Hwang Ui-jo semakin dekat ketika striker yang berbasis di Jepang mencari gol ke-10 dari turnamen sebelum kapten Jepang Koji Miyoshi memaksa penyelamatan tajam dari Jo.

Terdengar oleh ribuan penggemar “Setan Merah” yang melambai-lambaikan bendera, Korea terus menekan ketika Hwang meremas jaring samping tepat setelah tanda jam tetapi kedua belah pihak layu dalam kondisi menguras saat pertandingan berlanjut.

Kegagalan untuk memenangkan emas bisa menjadi malapetaka bagi karier Son ketika pesepakbola multi-jutawan itu bertukar pakaian olah raga dengan kit kamuflase dan 21 bulan layanan nasional, wajib bagi pria Korea Selatan.

Spurs hanya merilis pemain depan mereka untuk berkompetisi sebagai salah satu dari tiga pemain berusia di atas 23 tahun yang diizinkan di turnamen U-23 regional yang jauh karena dia memohon kepada klub London.

Hampir setiap pria Korea Selatan yang berbadan sehat diharuskan untuk melakukan dinas militer mereka sebelum usia 28, meskipun pemerintah menghadiahkan medali emas Asian Games dan medali Olimpiade dalam warna apa pun dengan pengecualian.

Eula G. Snow

About the Author

Eula G. Snow